Menteri ATR/Kepala BPN Ajak Peserta Jambore Lakukan Hal Yang Bermanfaat

By Admin

nusakini.com--Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan A. Djalil mengajak Peserta Jambore Nasional agar melakukan sesuatu yang bermanfaat saat menerima kunjungan peserta Jambore Nasional Tahun 2016 ke Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Kamis (18/8). 

“Di Indonesia, kita dapat meraih cita-cita karena Indonesia tidak mengenal kelas dalam masyarakatnya,” ujar Sofyan. Sofyan mengisahkan bahwa ayahnya bekerja sebagai tukang pangkas rambut serta ibunya seorang guru mengaji Al-Quran. Namun, karena memiliki usaha dan kerja keras dirinya dapat menduduki jabatan Menteri.

“Saya menjadi Menteri 5 (lima) kali,” ujar Sofyan kepada 205 orang yang berkunjung ke Kementerian ATR/BPN. Namun, bagi Sofyan hal itu tidak teralu penting. Baginya yang terpenting adalah melakukan hal yang bermanfaat bagi orang lain.

“Yang penting kita harus berbuat baik bagi siapa saja serta bermanfaat bagi orang lain. Negeri ini akan maju jika kita melakukan hal itu,” kata Sofyan.

Sofyan juga berpesan agar para peserta Jambore mengikuti budaya orang Jepang, gambaru. “Bagi masyarakat disana, gambaru itu berarti tidak kenal menyerah, tidak pernah mau gagal serta suka bekerja keras,” jelas Sofyan.

Sofyan menambahkan hendaknya kerja keras yang dilakukan memiliki nilai tambah. “Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin karena itu setiap hal yang kita kerjakan harus memiliki nilai tambah,” kata Sofyan.

Menutup sambutannya, Sofyan berpesan bahwa tidak ada capaian apapun kecuali dikerjakan dengan sepenuh hati.(p/ab)